Senin, 08 Desember 2014

Belajar pada Bebek

"Belajarlah pada bebek yang sedang berenang di empang. Terlihat tenang, padahal kakinya sibuk bergerak-gerak. Kita harus terlihat cool meskipun sibuk." (Fb. M. Iqbal Dawami)

Kutipan di atas adalah satu dari sekian banyak status facebook teman saya yang sukses menggugah semangat saya. Saya dan mungkin beberapa dari kita merasa tergelitik dengan status facebook ini. Saya akui betul kalau saya justru sebaliknya, terlihat sibuk padahal sebenarnya tidak melakukan apa-apa. Lho, kok bisa? Ya bisa laah... Buktinya walaupun saya sibuk setengah urip tapi saya belum menghasilkan karya apapun sampai saat ini. 

Kata-kata di atas melecut saya untuk tidak berhenti bergerak untuk menelurkan karya-karya terbaik. Kita harus terus menyibukkan diri dengan tetap bersikap tenang, tidak grasak grusuk tapi juga menghindarkan diri dari malas-malasan atau melakukan sesuatu yang kontra produktif atau tabdziir. Spirit inilah yang Allah SWT ingatkan lewat firman-Nya dalam surat Al-Insyirah ayat 7-8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar