Minggu, 25 Mei 2014

Belum Ada Judul

Ada kerinduan yang luar biasa dalam diri saya untuk kembali menulis dan terus menulis. Kadang muncul rasa malas karena tiba-tiba rasa ketidakmampuan muncul begitu saja. Tapi, selalu ada keyakinan bahwa setiap kita sebenarnya punya kemampuan bahasa bertutur yang sama-sama baik. Yang terpenting dari sebuah tulisan menurut saya adalah kejujuran dan keterlibatan hati dalam menuangkannya.

Banyak cerita yang harusnya bisa saya rangkai menjadi inspirasi yang luar biasa dalam beberapa bulan bahkan beberapa minggu terakhir ini. Kondisi "perpolitikan" di lembaga tempat saya bekerja menjadi topik yang sangat menarik untuk diangkat. Sayaratnya, semua harus disampaikan dengan clear dan upayakan tidak ada tendensi menyudutkan atau menghinakan seseorang.

Kisahnya akan menjadi sangat beragam, tergantung pada sudut pandang yang dipakai dalam menuturkannya.Bisa dilihat dari sudut pandang moral. Bisa juga dari sudut pandang regulasi, hukum sosial, kepantasan, agama, manajemen, dan lain sebagainya.Siapapun yang punya iktikad baik dalam hal ini, tentu akan mendapat banyak pelajaran. Akan tetapi sebaliknya, kalau hal ini disikapi dengan kekerdilan pikiran mungkin yang muncul adalah rasa sakit hati, dendam ataupun benci.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar