Senin, 31 Maret 2014

Jangan Mengeluh

Mengeluh. Itulah salah satu penyakit kronis yang diidap oleh banyak orang. Penyakit ini melekat pada mereka yang hidupnya "manja". Orang-orang semacam ini adalah orang yang berharap bahwa hidup ini akan selalu enak untuk dilewati, seolah ia ingin mengatakan bahwa "aku terlahir ke dunia ini hanya untuk senang, dan semua harus mengikuti apa yang aku mau". 

Sahabat, ingatlah, bahwa selalu ada dua hal yang berbanding terbalik dalam hidup kita. Ada susah ada senang, ada hidup ada mati, ada panjang ada pendek, ada tertawa ada menangis, dan seterusnya. Semua berjalan mengikuti sunnatullah yang sudah Allah terapkan di muka bumi ini. Kita harus bisa menerimanya dan menjalani semua dengan ikhlas. Tentu kita tidak boleh hanya berpangku tangan, membiarkan semuanya terjadi dengan sendirinya. Bukankah Allah SWT sudah mengingatkan kita dalam firman-Nya : "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka mau mengubahnya sendiri." 

Maka, berbuatlah terus untuk mempersembahkan upaya terbaik kita. Jangan sampai kita berserah terhadap keadaan tapi ternyata Allah akan menyalahkan kita karena kita tidak mau menggunakan potensi yang Allah sudah berikan untuk kita agar kita memperoleh hal terbaik dan terindah dalam hidup ini. Tetaplah menanam optimisme agar kita bisa menuai sukses yang kita idamkan. Jangan pernah mengeluh! Karena keluhan tidak akan pernah menjadikan hidup kita lebih baik, justru keluhan hanya akan membuat hidup kita lebih terpuruk.

Oleh karena itu, Bro... Sis... Yuk kita menjauh dari keluhan-keluhan yang tidak berguna itu. Mari kita raih kebaikan dan kesuksesan hidup dengan upaya terbaik kita dan tetap berdo'a meminta agar Allah SWT selalu tunjukkan jalan mana yang mesti kita lewati dan mengarungi hidup yang penuh dengan onak dan duri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar