Minggu, 01 April 2012

Ibu... Maafkan Saya..:'(

"Ibu, maafkan saya karena sudah membuat Ibu menangis..."

Tidak ada hal yang paling menyedihkan bagi saya kecuali saat saya tanpa sengaja membuat ibu merasa sedih dengan kata-kata dan cerita yang saya sampaikan kepada beliau. Astaghfirullaah... Maafkan hamba ya Allah...

Pagi tadi, sekitar pukul 05.17 saya menelpon ibu, maksudnya sih untuk bersilaturrahim dan memberi serta menanyakan kabar sebagaimana biasanya. Tapi, mungkin saya salah karena saat ditanya tentang keberadaan uang saya malah mengeluh. Kalau sudah begitu ibu sering bilang mungkin keluarga kita rizkinya memang tidak bisa banyak. Kemarin juga, kata ibu, kakak menelpon yang dibicarakan adalah keluhan karena kekurangan. Saya kemudian bilang,"Ibu, saya cuma memberikan gambaran saja tentang keadaan keuangan saya, bukan untuk mengeluh atau bagaimana.. Saya cuma minta doanya saja.." 

Dengar begitu ibu malah menangis dan cerita tentang keadaannya yang harus kerja keras dan capek di hari tuanya. Bapak juga tidak bisa melarang karena memang tidak bisa mencukupi. Saya benar-benar merasa sedih, karena dalam kondisi saya yang mungkin secara pendidikan juga lumayan dibandingkan orang-orang yang di kampung saya, ternyata saya belum bisa sama sekali untuk membahagiakan orang tua atau hanya sekedar meringankan beban mereka. Ya Allah... betapa dosanya hamba ini... Harusnya hamba sudah bisa membahagiakan mereka ya Allah... Bukan malah menambah beban pikiran mereka.

Saya berpikir, saya jangan sampai membiarkan ini berlarut-larut. Saya harus membuktikan bahwa saya bisa membuat mereka bahagia di hari tuanya. Betapa tidak, mereka adalah orang-orang yang paling berjasa kepada saya di dunia ini. Mereka sudah berkorban banyak bahkan tidak terhitung untuk mengurus dan mendidik saya hingga seperti sekarang ini. Saya berjanji tahun 2012 ini paling tidak saya harus bisa membuat minimal satu buku yang akan saya dedikasikan untuk mereka. Saya harus mendapatkan penghasilan yang lebih daripada sekarang. Mereka harus bahagia di hari tuanya.

Ya Allah... Engkau Maha Tahu atas apapun yang hamba niatkan ini. Engkau Maha mengabulkan setiap doa dan harapan. Saya yakin dengan kekuatan-Mu. Dengan doa yang hamba panjatkan. Dan dengan usaha/ikhtiar yang sungguh-sungguh Engkau akan perkenankan kebutuhan dan niat baik hamba. Ampuni atas segala dosa hamba ya Allah...

Ibu dan Bapak... Dalam hening dan air mata, saya mohon maaf atas segala kesalahan, kekhilafan dan keteledoran saya selama ini. SAYA SAYANG IBU DAN BAPAK....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar